Kmerblog.net – Melahirkan dengan cara persalinan normal akan menjadi momen terindah bagi Ibu hamil. Karena, dapat segera berjumpa dengan sang buah hati. Ingin segera menjadi Ibu seutuhkanya. Memberikan segenap kasih sayang yang dipunya. Meski melahirkan tergolong situasi yang menegangkan karena mempertaruhkan nyawa dan rasa sakit. Semua akan diperjuangan secara tulus. Demi melihat si kecil terlahir dan dapat menikmati kehidupan dunia.

Dalam menjalankan persalinan terdapat dua jenis yakni secara normal dan sesar. Lahir secara normal sangatlah direkomendasikan oleh para ahli. Dibandingkan dengan melahirkan dengan sesar, ternyata persalinan yang alami lebih memiliki berbagai manfaat.

Menurut dr. Annette Fineberg spesialis kandungan di Sutter Health, David, California dan Eileen K. Hutton sang departemen kebidanan dan ginekologi, Universitas McMaster, Hamilton, Ontario memaparkan bahwa seorang Ibu yang melahirkan secara normal, bayi akan mendapatkan bakteri baik yakni B. Infatis. Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan sistem imun dengan mewarisi bakteri sehat dari Ibu ke sang buah hati. Tergolong probiotik penting yang terdapat dalam gastrointestinal (Saluran pencernaan). Bertempat di bagian usus besar. Sebaliknya, melahirkan secara sesar akan mengurangi jumlah bakteri baik, B. Infatis. So, berpengaruh pada melemahnya sistem kekebalan tubuh pada anak.

Selanjutnya, penelitian Universitas Florida di tahun 2011 menyebutkan bahwa semakin banyak orangtua melahirkan dengan cara caesar di Negara-negara, meningkatkan jumlah orang yang terserang penyakit. Berbagai jenis penyakit ditemui seperti diabetes tipe 1, radang usus yang kritis, sklerosis (Mengerasnya pembuluh nadi), alergi dan asma. Noel Mueller seorang Asisten Profesor di Departemen Epidemiologi John Hopkins Bloomberg School of Public Health di Maryland pun memberikan ketentuan lanjut bahwa operasi sesar dalam melahirkan dapat mengurangi okupasi bakteri yang baik. Kolonisasi bakteri menjadi lebih lambat. Laktosa dan gula berubah menjadi asam laktat.

Nah, itulah mengapa lebih disarankan melahirkan secara normal. Kecuali kondisi mendesak tidak dapat lahir secara normal. Sesar menjadi alternatif terakhir. Jangan hanya ingin melahirkan sesar hanya karena mencari tanggal cantik atau sejenisnya. Selanjutnya, manfaat detail dapat dilihat pada poni-poin di bawah ini.

1.Anak Mendapatkan Bakteri Baik

Sesuai yang dipaparkan di atas bahwa, melahirkan secara normal akan mendapatkan bakteri baik secara bawaan yakni B. Infastis. Dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan si anak.

2.Anak Mendapatkan Kekebalan Sistem Imun Secara Alami

Adanya bakteri baik secara bawaan dapat meningkatkan kekebalan sistem imun secara alami. So, anak tidak akan mudah terserang penyakit.

3.Anak Terhindar Dari Penyakit Berbahaya

Melahirkan secara normal dapat menghindari penyakit berbahaya yang diakibatkan dari berkurangnya kinerja dan jumlah bakteri baik dalam tubuh. Berbagai jenis penyakit yang dapat dihindari seperti diabetes tipe 1, radang usus yang kritis, sklerosis (Mengerasnya pembuluh nadi), alergi dan asma.

4.Ibu Cepat Pulih Kembali

Melahirkan secara normal membuat ibu cepat pulih. Karena tidak perlu menunggu keringnya jahitan akibat operasi. So, Ibu dapat segera beraktifitas dengan sehat.

5.Menghemat Biaya

Lahir secara sesar membutuhkan biaya yang lebih besar. Dengan Anda melakukan persalinan secara alami dapat menghindari pembengkakan keuangan. So, finance Anda lebih ter-manageman. Dapat digunakan untuk keperluan bayi setelah lahiran dan kebutuhan yang lebih penting lainnya.

6.Memproduksi ASI Lebih Baik

Diyakini bahwa Ibu yang melahirkan secara normal dapat memproduksi ASI lebih baik dibandingkan melahirkan secara operasi.

Nah, itulah beberapa manfaat jika memilih persalinan normal. Berbagai keuntungan didapatkan. So, sekarang terserah Anda ingin menentukan cara yang mana dalam lahiran nantinya. Namun ingat, pilihlah metode secara tepat yang lebih banyak memberikah manfaat bagi bayi maupun Ibu. Jangan memilih cara hanya karena pertimbangan suka tanpa memikirkan dampaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *